6 Elemen di Copywriting untuk Naikkan Penjualan. Sst, Nulis ala Iklan Nggak Bisa Sembarangan!

selanjutnya tampil pertanyaan bagaimana agar sebuah tulisan menjadi lebih menarik dan tidak dilalui demikian saja oleh mereka yang semestinya membaca? Jawabnya dengan ketahui beberapa komponen yang ada didalamnya dan langkah untuk mengoptimalkannya. Yok kenali selanjutnya!

Banyak riset yang memperlihatkan jika copy yang sentuh emosi dari pembacanya makin lebih efisien. Pikirkan emosi apakah yang ingin pembacamu rasakan saat membaca copy-mu, misalkan rasa khawatir bila mereka melepaskan suatu hal seperti produk yang terbatas. Dengan menuliskan karena itu konsumen seperti dihipnotis untuk beli produkmu. Dalam copywriting, sistem ini diberi nama ‘scarcity‘ atau kelangkaan.

Model adalah komponen yang perlu untuk membuat jaringan di antara pelaku bisnis dengan pembaca. Karena itu, tulisan ini dapat lebih rileks atau malah benar-benar serius dan akademik bergantung dengan sasaran tujuan. Misalkan bila sasaran pasar berumur 13-15 tahun karena itu kamu dapat memakai bahasa dengan pembicaraan yang rileks, tetapi akan berlainan saat sasaranmu ialah mereka yang berumur separuh baya. Apa pekerjaan dari sasaran bisa juga jadi bahan alasan dalam memakai model bahasa.

Meskipun macamnya ada beberapa 3 tehnik yang cukup populer yakni:

Salah satunya trick dalam membuat copy dengan membuat pendek tetapi ‘nendang.’ Kalimat yang panjang cuman akan dilalui demikian saja dan ruginya ialah call-to-action yang umumnya ada di baris paling bawah tidak akan bisa dibaca, karena itu penting untuk lebih detil dan to the poin. Bukannya banyak basa-basi, kamu dapat menyimpan kalimat penting dengan manfaatkan beberapa komponen yang lain telah disebut awalnya.

Sebuah copy tanpa CTA kemungkinan percuma, pasalnya komponen berikut yang akan membuat pembaca pada akhirnya memilih untuk lakukan suatu hal seperti jawab pertanyaan, click link, atau bahkan juga langsung beli produk yang kamu pasarkan. Namun, ada trick yang dapat kamu dalami agar CTA lebih menarik. Misalkan memberi penawaran tertentu pada awal dan akhirinya dengan keinginan lakukan suatu hal.sebuah hal. Misalnya, bukannya cuman menulis “Membeli saat ini!” kamu dapat menukarnya dengan “Peroleh penawaran terbatas dengan membeli saat ini!”

An independent woman, loving mom and devoted wife.