Belajar 4 Strategi Marketing Starbucks, Kedai Kopi yang Tetap Laris Walau Harganya Lumayan~

Meskipun mempunyai harga yang mahal dan dengan adanya banyak kompetitor baru yang banyak muncul, tetapi warung kopi ini masih exist dan ramai mempunyai pengunjung. Lantas sesungguhnya apa sich taktik pemasaran yang mereka pakai untuk selalu menjaga tempatnya? Baca keterangan di bawah ini yok!

Sekarang ini kemungkinan ada beberapa warung kopi baru yang pilih design simbol minimalis untuk memperkenalkan mereknya. Starbucks malah stabil memakai simbol classic berbentuk ikan duyung namanya Siren meskipun design itu telah berbeda sekitar 4 kali sepanjang 47 tahun. Meskipun lambang yang dipakai mempunyai ide classic tetapi pada aplikasinya mereka membuat segala hal dengan kesan-kesan yang clean, kekinian, dan penuh filosofi yang dapat kamu lihat lewat tokonya, content di sosial media, iklan, serta design produk seperti tumblr yang mereka jual. Stabilitas ini yang membuat merek Starbucks semakin menempel.

Starbucks/ Kredit: Paopano on Deposit Photos lewat

Pernahkan kamu menyaksikan kiriman seorang di sosial media yang memperlihatkan jika nama mereka rupanya dicatat secara salah di cup Starbucks yang diterimanya? Atau malah kamu megalaminya sendiri? Dikutip dari Daily Mail, ini bisa sesungguhnya dilaksanakan secara menyengaja lo. Salah eja nama itu bisa saja dilaksanakan secara niat hingga sang pemilik akan menguploadnya ke sosial media dan pada akhirnya merek memperoleh exposure dengan gratis lewat upload itu. Pikirkan bila ada 5 orang saja di setiap. Swarung yang merasakannya, seberapa banyak exposure yang diberi dari semua warung di dunia? Tidak itu saja, Starbucks sempat nyempil di seri Game of Thrones yang rupanya berpengaruh tinggi sekali pada merek ini lo. Perbincangan berkenaan Starbucks sentuh angka 198 ribu mention yang membuat merek awareness bertambah mencolok.

Nah, banyak hal itu membuat Starbucks bertahan sampai sekarang bahkan juga saat terjadi bermacam. Sserangan dari coffeeshop baru yang tetap bertambah banyaknya. Memberi pengalaman yang stabil, menjaga kualitas premium, memberi promosi. Ssampai taktik trending pemasaran digunakan secara baik oleh merek legendaris yang ini.

An independent woman, loving mom and devoted wife.