Ingin Bidik Pasar Kaum Milenial untuk Bisnismu? Ini Strategi Khusus yang Perlu Kamu Tahu!

Umur sering menjadi salah satu factor pemasti sasaran pasar dari satu usaha. Dengan ketahui umur calon customer, kamu dapat tentukan taktik marketing apakah yang pas. Bersamaan perubahan jaman, banyak pelaku bisnis yang membidik golongan milenial sebab pola hidup mereka yang condong konsumtif. Tidaklah aneh jika sekarang angkatan itu selanjutnya memimpin database customer.

Jika kamu membidik golongan milenial sebagai sasaran pasar usaha, ada banyak hal yang penting diperhitungkan. Salah satunya, seperti apakah golongan milenial itu dan bagaimana watak mereka dan apa taktik marketing yang bisa memancing ketertarikan mereka. Maka saat sebelum promosi marketing diawali, tidak ada kelirunya kamu lebih mengenali mengenai angkatan ini, sebab dengan pengetahuan yang dalam, kamu jadi dapat mengetahui taktik pemasaran apakah yang seharusnya dipakai untuk menggandeng angkatan itu.

Apa kamu pernah dengar istilah angkatan X, angkatan Y, dan angkatan Z? Dari 3 istilah angkatan itu, kurang lebih apa yang membandingkan ke-3 nya? Lantas apa hubungan tiga angkatan itu dengan golongan milenial?

Kategorisasi di atas dipisah berdasar tahun lahir. Angkatan X ialah mereka yang lahir di antara tahun 1961-1980, angkatan Y di antara tahun 1981-1994, dan angkatan Z di antara tahun 1995-2010. Angkatan milenial sendiri ialah nama lain dari angkatan Y. Lalu bagaimana karakter angkatan Y atau angkatan milenial? Apa yang membuat mereka jadi sasaran pasar yang prospektif untuk bermacam usaha yang ada sekarang ini?

Angkatan milenial atau angkatan Y terlahir di tengah perubahan tehnologi yang cepat. Kehadiran tehnologi seperti computer, handphone, dan video games berkembang cepat di kurun waktu angkatan ini. Gabungan tehnologi dan Internet mempermudah mereka memperoleh info yang diharapkan. Oleh karena itu, mereka demikian cepat ketahui info terhangat apa yang lagi trending di dunia maya.

Golongan milenial mempunyai watak yang idealis, inovatif, dan haus ilmu dan pengetahuan. Angkatan ini memandang pengajaran sebagai poin penting hingga mereka juga sanggup mendatangkan beberapa ide inovatif dan kuasai IPTEK secara baik. Mereka juga condong berambisi di dunia karier. Karakter berambisi itu ditambah lagi jiwa pengusaha atau wiraswasta yang tinggi. Tidaklah aneh jika angkatan milenial banyak yang bekerja kantoran sekalian buka usaha sendiri.