Ini Perbedaan Tanda C, R, dan TM untuk Merek Dagang. Tak Bisa Sembarangan Dipakai di Logo!

Ada beberapa komponen yang dapat jadi perhatian saat menyaksikan sebuah simbol merek tertentu. Kecuali design, warna, dan tulisan yang sebagai wakil identitas merk yang ingin diperkenalkan, kemungkinan kamu akrab dengan akhiran huruf-huruf seperti C, R, atau TM. Kemungkinan huruf-huruf itu membuat simbol jadi terlihat semakin bagus sampai kamu ingin mengikutinya juga. Namun tidak boleh salah, rupanya code huruf itu mempunyai arti dan ketentuan setiap untuk digunakan lo.

Jika kamu sekarang ini sedang membuat simbol untuk merek punyamu , seharusnya ketahui makna dari huruf-huruf itu agar dapat pas buat dan akan memberikan untung untukmu. Yok baca apa makna dan ketidaksamaan dari kode-kode untuk merk dagang itu!

Huruf-huruf itu bukan diputuskan secara acak lo tetapi ada argumennya yakni jika huruf itu adalah huruf pertama dari kata yang dipersingkat.

Sesaat huruf C yang bermakna copyright dipakai untuk beberapa karya yang dibuat sebuah perusahaan. Skemungkinan kamu makin lebih bingung berkenaan ketidaksamaan pemakaian tanda R dan TM. Maka bila kamu masih ragu-ragu yang mana dipakai karena itu kamu dapat pastikan apa merk dagang punyamu telah. Stercatat dalam Daftar Umum Merk atau belum. Bila merk dagang. Sbelum tercatat atau periode aktif registrasinya telah melalui karena itu seharusnya kamu memakai tanda TM dan tidak memakai tanda R. Namun, bila merk dagangmu telah tercatat karena itu kamu dapat menyimpan baik lambang R atau TM.

Undang-undang Nomor 15 Tahun 2001 mengenai Merk tidak menerangkan keharusan atau larangan. Ssebuah perusahaan untuk memberikan lambang berbentuk huruf-huruf itu dalam logomu. Namun, pemakaian lambang ini cuman untuk memperjelas. Sjika simbol itu adalah merk dagang perusahaanmu atau memperlihatkan jika telah tercatat bila hurufnya R. Hingga kamu bisa memakainya untuk kebutuhan branding atau hak eksklusivitas atas merek atau produk yang dibuat. Lisensi ini bisa juga dipindahkantangankan dengan sebuah kesepakatan dan pemilik merk tercatat dapat memperoleh royalti yang ada antara kita.

An independent woman, loving mom and devoted wife.